Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan

Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan

Peringatan Hari ibu di Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin 22 Desember 2014. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH. Uniknya dalam pelaksanaan peringatan Hari Ibu ini semua petugas upacara dari kaum perempuan. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, tonggak perjuangan perempuan Indonesia yang diikrarkan pada Kongres Perempuan Indonesia yang pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta senantiasa memberikan rasa haru dan kebanggan bagi kita. Tentu keharuan dan kebanggan ini adalah bentuk warisan para pejuang bagi generasi penerus untuk dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
 

Sudah 86 tahun kita memperingati Hari Ibu diseluruh pelosok Indonesia yang artinya semua pihak berkepentingan untuk tetap menjaga semangat dan roh perjuangan perempuan Indonesia bersama sama dengan mitranya kaum laki-laki agar perempuan dapat hidup sebagai “ Agent Of Change “ dan mitra strategi laki-laki di dalam berbagai bidang pembangunan.
 

Lebih Lanjut Wabup mengatakan, perempuan dan laki-laki memiliki peranan yang sama di dalam mencapai pembangunan berkelanjutan dan di dalam memperjuangkan kesejahteraan ekonomi, sosial, politik dan hukum serta mendapatkan akses dan kesempatan yang sama di dalam mendapatkan sumberdaya pembangunan, termasuk akses terhadap informasi, teknologi dan komunikasi serta perlakuan yang adil. Papar Wabup.
 

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai hadiah dan piala kepada para pemenang lomba dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-86. Serta diserahkan 30 unit hand tracktor kepada kelompok tani dari Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan. ( Sumber : Donis, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan
Perempuan Harus Jadi Agen Perubahan