Indonesian English

Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Seremonial peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan pada hari rabu (25/10), yang di hadiri bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH, Dewan Pengawas BPJS ketenaga kerjaan, kepala BPJS wilayah Cirebon, beserta kepala BPJS yang ada di wilayah provinsi Jawa barat, yang di hadiri oleh Asisten Pembangunan dan ekonomi, para kepala para Camat, para kepala bagian, para kepala desa yang ada yang di Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutanya Bupati Kuningan mengatakan BPJS ketenaga Kerjaan sangat penting di laksanakan bahkan BPJS ketenaga kerjaan ini harus di laksanakan sampai tingkat RT, RW, Hansip, negara ingin menjamin semua kesejah teraan semuan rakyatnya, semua telah di atur dalam UUD Negara Republik Indonesia.

Bahkan di dalam Undang Undang Negara Repiblik Indonesia semuan warga negara berhak dapat penghidupan yang layak dan berhak dapat jaminan kesehatan, Yang namanya tenaga kerja bukan hanya buruh pabrik saja termasuk kami semua pegawai yang ada di Kabupaten Kuningan ini, dan termasuk saya Bupati Kuningan pandangan kita ketenaga kerjaan bukan buruh pabrik, bukan buruh toko semua kita ini buruh.

BPJS ketenaga kerajan ini ada di salah satu desa yaitu desa Cilimus yang telah melaksanakan nya dan telah di tandatangani kesepakatanya pemerintah desa dengan BPJS ketenaga kerjaan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Maka dari itu Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh kepala desa yang hadir supaya semua perangkat desa termasuk RT, RW, Hansip dapat masuk menjadi peserta BPJS Ketenaga kerjaan supaya dapat menjamin semua kesehatan nya. Yang di harap kan pemerintah derah di tahun ini semua perangkat desa dapat masuk menjadi pesertanya BPJS Ketenaga Kerjaan .(IIP/ Pubdok - Humas Setda Kabupaten Kuningan)