Peresmian Kawasan Pepabri Linggarjati Kab. Kuningan

Kategori: 

LINGGARJATI, - Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI ( Purn) Try Sutrisno, Kamis (20/02/2020) meresmikan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati Kuningan yang mulai dibangun sejak Tanggal 30 Maret 3017. Hadir dalam acara Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar beserta Istri, Laksamana TNI (Purn) Achmad Sutjipto beserta Istri, Komjen Pol (Purn) Drs. Yun Mulyana beserta Istri, para Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Pepabri beserta Istri, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si, para Kepala Departemen DPP Terpilih beserta Keluarga, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Kuningan, Ketua Pepabri Kab. Kuningan, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab. Kuningan dan undangan lainnya.

Sesuai gagasan awal, keneradaan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anggota Pepabri dan keluarganya, sebagai sarana tempat peristirahatan sambil menikmati Alam indah Kab. Kuningan, sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah Kab. Kuningan khususnya dalam upaya pengembangan sarana pariwisata daerah.

Ketua Umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencapaian pembangunan wisma pepabri ini. Dan kini bagaimana mengembangkan hal in ke depan, terlebih saat Ini seperti yang kita ketahui turis berdatangan semakin banyak. Pengelolaan Wisma Pepabri ini diserahkan kepada Professional. Dan tujuan Pepabri sendiri dengan adanya wisma in adalah untuk membantu dunia pariwisata yang ada di Kab. Kuningan untuk menjadi wilayah wisata yang handal dan andalan. Lebih lanjut Agum mengatakan bahwa Kan. Kuningan sangat potensial dengan begitu banyak wilayah yang indah. Agum berpesan " Turis itu akan datang dengan satu keadaan , tempat itu bersih, ramah, aman dan bersahabat. Oleh karenanya marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan, keramahan, keamanan dan kenyamanan di Wilayah Ini" tegas Agum.

Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI ( Purn) Try Sutrisno mengatakan " diharapkan dengan Bisa bertemu bersama di Kab. Kuningan ini, Kita menjadi bangsa yang kuat, kokoh, teguh Dan sejahtera . Saya do'a kan semoga dengan diresmikan proyek ini, ini bisa menjadi titisan dimana semoga Kuningan Bisa berkembang sesuai dengan potensi-potensinya".

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih khusus kepada Bapak Jenderal TNI ( Purn) Try Sutrisno, atas perhatiannya terhadap masyarakat Kab. Kuningan dengan membantu mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat dan ini sesuai dengan misi Kab. Kuningan yaitu MAJU ( Ma'mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa. Pepabri patut diteladani oleh para generasi penerus perjuangan bangsa ini yaitu semangat perjuangan yang tidak mengenal menyerah. Pemerintah Kab. Kuningan mendorong penuh eksistensi Pepabri TNI-Polri, melalui berbagai peran sosial yang bermanfaat positif bagi masyarakat Kuningan. Seperti pembangunan Kawasan Pepabri ini.

Wabup meminta agar Pepabri tidak pernah surut mendukung TNI Polri dalam perannya menjaga situasi keamanan di Kab. Kuningan agar tetap kondusif. Karena keamanan merupakan faktor terpenting dalam perkembangan pembangunan Kuningan. Lebih lanjut Wabup berharap kepada Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar agar dapat membantu menyampaikan kepada Pemerintah Pusat agar adaa akses langsung menuju ke Kab. Kuningan, Hal tersebut guna mendorong Pembangunan Kab. Kuningan dalam sektor pariwisata Dan sektor lainnya serta tentu di dalamnya wisata tersebut untuk meramaikan wisma pepabri. Seperti dengan adanya bandara Kertajati merupakan potensi yang harus ditangkap bersama. Terkait dengan wisma pepabri yamg saat ini sudah diresmikan, Wabup mengatakan akan menjaga dan merawat serta mengembangkan ke depan wisma pepabri. (Bid IKP/ DISKOMINFO)