Peresmian Masjid Jami Al-Barokah Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menghadiri peresmian masjid Jami Al-Barokah bertempat di Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, Senin (14/09/2020). Acara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Kecamatan Lebakwangi, Camat Lebakwangi, Kapolsek, Danramil, Para Kepala UPTD SD,SMP,SMA Lebakwangi, Ketua BPD beserta jajaran, Karang Taruna, Para Pimpinan Organisasi, Panitia penyelenggara pembangunan masjid Jami Al barokah, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan.

Dalam sambutan acara tersebut Kepala Desa Cinagara menyampaikan bahwa maksud dan tujuan mengundang Bupati Kuningan beserta jajaranya yaitu telah melaksanakan renovasi masjid Jami Al-Barokah kurang lebih selama 2 tahun terhitung dari tanggal 15 Januari 2018 dan baru diresmikan di tahun 2020 oleh Bupati. Pembiayaan selama merenovasi masjid ini mendapatkan sumbangan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo serta swadaya msyarakat Cinagara.

Selanjutnya sambutan Bupati Kuningan, beliau menyampaikan bahwa dengan diresmikannya masjid Al-Barokah ini dapat dijadikan sebagai tempat beribadah serta tempat bermusyawarah yang merupakan bagian cara memakmurkan masjid. Pembangunan masjid Jami Al-Barokah selama 2 tahun berjalan dengan baik berkat kerjasama masyarakat Desa Cinagara. Peresmian masjid ini ditandai dengan penabuhan bedug, penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Kuningan.

Selain itu juga peresmian masjid Al-Barokah ini sekaligus memperingati Milangkala Desa Cinagara ke-247.  Bupati Kuningan selalu mengingatkan kembali pada masyarakat Desa Cinagara untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang di lakukan, khususnya pentingnya 3M.

"3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, perilaku masyarakat haruslah menjadi budaya. Prilaku tersebut yaitu menggunakan masker dengan benar, menerapkan physical distancing saat bersosialisasi dan rajin cuci tangan," Jelas Bupati.

“Setelah selesai renovasi kurang lebih 2 tahun masjid Al-Baroqah diresmikan dan semua berkomitmen untuk siap memakmurkan mesjid ini menjadi sarana prasarana dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan kita pada Rasulullah dan menciptakan ukhuwah islamiyah, ukhuwah warhaniyah, ukhuwah insaniyah dengan seksama” tutup Bupati. (BID/IKP/DISKOMINFO)