Persiapan Keamanan Tour de Linggarjati ke 5, Wakapolres Pimpin Rapat

Kategori: 

Tak lama lagi Tour de Linggarjati ke 5 yang merupakan event balap sepeda internasional ini akan dilakukan. Untuk mensukseskan kegiatan itu, Senin (19/8/19), bertempat di Ruang Rapat Rupatama, Polres Kuningan melaksanakan Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Wakapolres Kuningan, Kompol Hilman Muslim didampingi Kabag Ops dan lainnya.

Hadir Ketua Pelaksana Tour de Linggarjati Drs. Agus Sadeli, M.Pd dan jajaran panitia lainnya Para Kapolsek, Danramil, PM, Kasat Pol PP, dan lainnya. Wakapolres menyampaikan, dalam persiapan ini lakukan dengan baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, terus lakukan evaluasi dan pengecekan dari awal.

Hal-hal apa saja yang menjadi kendala dan hambatan. "Dan tak kalah penting menurut Wakapolres, terus jalin kerjasama. Jangan berpikir biasanya tapi harus berpikir sebaik baiknya untuk mensukseskan kegiatan ini dengan memperhatikan keamanan,kenyamanan, dan keselamatan untuk semuanya," katanya.

Kasat Lantas AKP Sopyan Efendi mengingatkan kembali untuk bersama sama memperhatikan adanya rambu rambu petunjuk, rambu berapa derajat kemiringan tikungan, tanjakan, pudunan, dan lainnya.

"Untuk pemasangan rambu ini dengan jarak 500 m dari titik kondisi jalan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan peserta," ungkapnya.

Sementara Tim Kesehatan, untuk antisipasi akan melibatkan Puskesmas dan ambulance. Dan untuk evakuasi pihak kepolisian seperti diungkapkan Wakapolres akan menempatkan juga pengamanan yang pokus pada evakuasi. Ketua Pelaksana Tour de Linggarjati Drs. Agus Sadeli, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terus berupaya memberikan yang terbaik agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan selamat seperti diungkapakan Wakapolres.

Dan ini merupakan tanggungjawab kita semua. Dia mengatakan, Tour de Linggarjati ke 5 ini dengan rute akan melewati 117 desa/kelurahan, dan 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. Akan dilaksanakan mulai Jumat (13/8) hingga Minggu (15/8), dan akan berlangsung lebih meriah lagi.

Menurutnya untuk Rute Kirab, akan dilaksanakan Jumat (13/9/19) dengan jarak tempuh sekitar 25,6 Km dengan star Depan Toko Isatana, Jln Siliwangi Kuningan, Kantor Pos & Giro, Jl. Apidik-Jl. Pramuka, Taman Kota Cirendang, RS Linggarjati Cilimus-Simpang Bojong 4, Gedung Perundingan Linggarjati, Buper Cibeurem, dan Finish Lapang Sepak Bola Desa/Kec.Mandirancan. ".

Adapun jenis lomba ITT (Yout, Junior &Elit), akan dilaksanakan Jumat (13/8) jarak tempuh sekitar 12 Km dengan rute Star Lapang Sepak Bola Desa/Kec. Mandirancan, Tugu Macan, Pasawahan, dan Finish Kebun Raya Padabeunghar," katanya.

Rute ITT Yout: Ment Yout (Women Elit, Junior & Yout) & Master B, Sabtu (14/8) Jarak tempuh sekitar 30 Km. Star Istana Motor melewati Polsek Kuningan, Desa Balong, Taraju, KIC, Bundaran Cijoho, Pendopo, dan Finish di Istana Motor.

Dan Rute ITT Junior : (Men Junior & Master A), Sabtu (14/8) jarak tempuh sekitar 48, 2 Km. Star Istana Motor Jl. Siliwangi, Winduhaji, Hantara, Kadugede, Cigugur, Gunung Keling, Pendopo, dan Finish Istana Motor.

Sementara Rute ITT Men Elite, Sabtu (14/8) jarak tempuh sekitar 103,3 Km. Star Istana Motor, RSU 45, Lebakwangi, Luragung, Cilebak, Selajambe, Kadugede, Gunung Keling, Pendopo, dan finish Istana Motor.

Rute Criterium (Yout, Junior, Elit & Master A/B, Minggu (15/8) dengan jarak tempuh sekitar 2,5 Km. Star Istana Motor,Stadion Mashud, SMPN 7, dan Finish Istana Motor.

Rute Fun Bike, Minggu (15/8) dengan jarak tempuh sekitar 16,7 Km. Star Pukul 7 pagi dari Pertokoan Jl. Siliwangi, Taman Kota, Cigugur, Cipari (Museum Purbakala), Winduherang, Bundaran Cijoho, Kedungarum, Jl. Dewi Sartika, dan Finish Pos Polisi Taman Kota.