Indonesian English

Pesan Plt Bupati Saat Memimpin Apel Pagi

Pelaksana tugas Bupati Kuningan Dede Sembada, mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk tetap melakukan kerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu terkait dengan posisi ia yang yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Kuningan.

Dede Sembada mengganti Acep Purnama yang cuti karena Acep menjadi salah satu calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. “Kita harus melakukan koordinasi agar langkah kebijakan pemerintah daerah sejalan dengan visi dan misi yang sudah direncanakan,” kata Plt. Bupati Kuningan, Dede Sembada, saat memimpin Apel Pagi di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (19/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Dede menugaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Kuningan untuk menata tanda kepangkatan sehingga setiap ASN dapat kelihatan kepangkatannya. Selain itu, dalam penanggulangan sampah dan pengelolaanya agar menjadi perhatian sehubungan tingkat jumlah sampah semakin bertambah.

Soal meningkatkan mutu pendidikan terlebih Kuningan sebagai kabupaten menuju pendidikan agar penunjang pendidikan seperti sarana dan prasarana untuk segera diperbaiki dengan pengalokasian anggaran. Ia juga mengingatkan, agar setiap Puskesmas terus melakukan pembenahan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa segera ditangani.

Adanya musim hujan yang berdampak pada kondisi tanah yang labil, agar BPBD, PUPR untuk siap siaga dalam penanggulangan bencana. Selain itu kepada Kepala BPLHD, kaitan pohon-pohon untuk ditertibkan demi keamanan supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan, apalagi sampai meninggalkan nyawa orang akibat tertimpa pohon. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)