Indonesian English

Pilkada Akan Menjadi Perhatian Masyarakat

Kategori: 

Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat, yang pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang punya hajat besar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yakni pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan pesta demokrasi itu akan menjadi pusat perhatian masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan.

Diharapkan pemilihan pilkada serentak bisa disosialisasikan lebih awal kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui serta memahami terkait pelaksanaan pilkada serentak. “Saya mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya tinggi. Oleh sebab itu perlu sosialisasi lebih awal agar masyarakat yang punya hak suara mengetahui dan memahami terkait pilkada serentak 2018,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, di Aula UNIKU, Senin (30/10/2017).

Kepada anggota PPK yang dilantik, Bupati Acep berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan dan Undang Undang yang berlaku. Ia mengingatkan agar berpedoman terhadap ketentuan sehingga terhindar dari persoalan yang tidak diharapkan sebelum maupun sesudah pilkada. “Saya menaruh harapan khususnya kepada jajaran KPU Kabupaten Kuningan dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati pada tahun 2018 berjalan aman lancar tanpa ekses,” harapnya. (HADI/Pubdok-Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*