Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan Resmi Disumpah

Kategori: 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan dalam acara Peresmian dan Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuningan Masa Jabatan 2019-2024 berlangsung dengan khidmat, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan. Senin (30/9/2019).

Dimana untuk komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan yaitu, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, SE, Wakil Ketua DPRD Hj. Kokom Komariyah, Wakil Ketua DPRD H. Dede Ismail, S.IP, dan Wakil Ketua DPRD Drs. H. Ujang Kosasih, M.Si. Pengambilan sumpah dan janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuningan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuningan H. Uli Purnama, SH., MH yang di saksikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Unsur jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kuningan.

Usai diambil sumpah, dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan bahwa terpilihnya ketua dan wakil ketua ini sebagai bentuk kepercayaan masyarakat Kabupaten Kuningan dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. “Sebagai pimpinan dewan saya siap untuk melanjutkan program-program yang terdahulu, dan mengawali tugas dengan menyusun rancangan kerja sesuai dengan pedoman DPRD, karenanya tugas ini bisa dipikul bersama-sama dengan semangat persatuan dan gotong royong untuk menjadi besar dan kerja keras nyata dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Kuningan dengan harapan Visi dan Misi Kuningan MAJU dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati mengucapkan selamat pada pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan Masa Jabatan 2019-2024 yang baru saja diambil sumpah janjinya, hal ini semakin lengkap pimpinan DPRD yang sudah definitif tentunya sarat dengan pengalaman dan reputasinya, berharap akan memimpin DPRD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kunnigan untuk membangun Kabupaten Kuningan yang lebih baik lagi.

“Pada pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Kuningan saya mengajak untuk terus membangun sinergitas dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif agar pembagian tugas ini dapat berjalan baik dan lancar yang menghasilkan prestasi sebagaimana yang diharapkan rakyat, semoga sinergias eksekutif dan legislatif sebagai mitra kerja dapat menuntaskan persoalan dan aspirasi masyarakat yang lebih baik lagi,” Ujar Bupati.

Sambungnya juga meyakini dengan berbekal semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dan di dukung oleh kemampuan dan pengalaman, semua tugas wewenang bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya untuk bersama-sama kita persembahkan pada masyarakat Kabupaten Kuningan. Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala Bagian Lingkup Setda, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE, Wakil Ketua TP PKK Hj. Yuana Ridho Suganda, SH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Ella Dian, S. Sos serta tamu undangan lainnya.