PKK Kuningan Sumbangkan Donasi Untuk Tenaga Medis di Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuningan, dr. H. Asep Hermana, SpB FINACs MM, di Lapangan Setda Kuningan, Jum’at (04/04/2020).

Sumbangan ini merupakan donasi dari TP PKK Kabupaten Kuningan dan PKK Kecamatan. Sebagaimana kita ketahui bersama, tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemic virus corona, sudah disiagakan dan terus menjalankan tugasnya diberbagai rumah sakit, khususnya rumah sakit rujukan.

“Alhamdulillah Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan bisa sedikit membantu dalam hal donasi yang diperuntukan kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Kuningan. Total donasi yang terkumpul yakni Rp 10 juta rupiah. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan virus Covid-19,”harap Ika.

Semoga seluruh tenaga medis, relawan yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan dan umumnya di Indonesia, senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia nya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuningan, dr. H. Asep Hermana, SpB FINACs MM, menghaturkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, yang sudah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk seluruh tenaga medis di Kabupaten Kuningan dalam rangka penanganan wabah virus corona covid-19 di Kuningan.

“Sumbangan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin C Dosis Tinggi dan makanan tambahan bagi tim medis dan tenaga kesehatan lainnya di IGD RS, ruang rawat Isola, serta tenaga kesehatan lainnya yang berada di lapangan. Semoga kebaikan Bapak/Ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, mendapatkan keberkahan,”ucapnya.

Semoga semua warga tetap sehat, terjaga dari wabah Covid-19 dan penyakit lainnya. Mohon bantu doakan kami tim medis diseluruh pelosok. Tenaga medis amatlah terbatas untuk mengatasi lonjakan kasus ini. “Akan tetapi saya optimis seluruh tenaga medis akan diberikan keselamatan atas doa doa yang dikirimkan dari warga di seluruh pelosok Indonesia,”pungkas Asep.

Tampak hadir mendampingi, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, Wakil Ketua I, Hj. Ella Dian, dr. Deni, serta jajaran pengurus PKK Kabupaten. (Handy).