Indonesian English

Plt Bupati Ajak Tingkatkan Optimalisasi IIbadah Haji

Kategori: 

Pelaksana Bupati Kuningan H. Dede Sembada, menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati ke-28 lahirnya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kuningan, di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, sekitar Lapang Rangru Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Minggu (22/4/2018).

Selain Plt bupati, pada acara Tabligh Akbar yang menghadirkan Mubaligh KH. Asep Saeful Mubarok, S.Pd.i (Mbah Uye), Pimpinan Pontren Jurumiyah Kabupaten Karawang, hadir pula Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan H. Yusron Kholid, serta Ketua MUI KH. Abdul Aziz, anggota IPHI se-Kabupaten Kuningan serta Ketua PW IPHI Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Dede Sembada mengajak untuk mengembangkan optimalisasi, sosialisasi peningkatan kualitas ibadah haji, agar calon haji Kabupaten Kuningan dapat adaptasi dengan kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan ibadah haji. Kegiatan harlah ini merupakan satu langkah perjalanan organisasi IPHI dalam menyikapi kondisi aktual yang berkembang saat ini.

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan Islam di tanah air. Yang dapat menjadi wadah perekat persaudaraan para haji dengan kegiatan yang bermanfaat bagi umat. Dede berharap melalui Tabligh Akbar yang diselenggarakan IPHI Kabupaten Kuningan, masyarakat umat Islam yang hadir pada acara mendapat pencerahan batinnya sehingga terdorong untuk meningkatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin interaksi sosial antara sesama dalam hal kebaikan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)