Indonesian English

Plt Bupati Dampingi Perwakilan Kemensos RI Meninjau Pengungsi

Kategori: 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan H. Dede Sembada, mendampingi perwakilan dari Kementerian Sosial RI yang meninjau beberapa lokasi pengungsian warga korban bencana alam pergerakan tanah longsor di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kamis (1/3/2018).

Selain lokasi pengungsian warga korban bencana alam Desa Cipakem, Kementerian RI juga meninjau loaksi pengungsian warga korban bencana alam di Desa Pinara. Berdasarkan pantauan, kebutuhan makanan pengungsi warga Cipakem yang jumlahnya 652 jiwa 155 Kepala Keluarga, begitu pula pengungsi Desa Pinara hingga saat ini masih mencukupi hingga satu minggu ke depan. Namun mereka membutuhkan peralatan untuk makan seperti piring, air bersih untuk mandi dan minum.

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada telah memerintahkan kepada petugas agar PDAM Kuningan segera mengirimkan bantuan air bersih untuk kebutuhan para pengungsi korban bencana alam di dua desa tersebut. ‘Saya berharap petugas di lapangan terus melakukan koordinasi untuk menanggulangi kebutuhan para pengungsi,” kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada.

 

PEJABAT SETDA “REREONGAN” BELI PERLENGKAPAN TIDUR UNTUK PENGUNGSI KORBAN BENCANA ALAM

Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan mengirimkan bantuan dalam bentuk perlengkapan tidur kasur lantai dan selimut untuk pengungsi warga korban bencana alam tanah longsor di beberapa daerah wilayah Kabupaten Kuningan,  Kamis (1/3/2018).

Bantuan perlengkapan  tidur yang  masing-masing jumlahnya 100 unit, itu hasil penggalangan dana perorarangan pejabat  di bawah koordinator Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Maman Hermansyah dan Asisten Administrasi Keuangan Nana Sugiana.

“Bantuan ini sifatnya sukarela perorangan para pejabat. Semoga bermanfaat bagi saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan," ujar Maman Hermansyah, didampingi Nana Sugiana.

Bantuan kepada sejumlah pengungsi terus mengalir dari para relawan dan dermawan dari dalam maupun luar daerah untuk membantu korban bencana alam di beberapa daerah.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan).

 

Rilis Terbaru Bencana Alam Di Kabupaten Kuningan dapat di download disini