Indonesian English

Plt Bupati : KNPI Harus Mampu Mengembangkan Organisasi

Kategori: 

Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan periode 2017-2020, resmi dilantik oleh Ketua KNPI Jawa Barat, Rio F. Wiliantara, di Gedung KNPI Kabupaten Kuningan, Sabtu (7/4/2018).

Plt Bupati Kuningan Dede Sembada mengharapkan, KNPI Kabupaten Kuningan harus mampu mengembangkan organisasi kepemudaan secara professional, yaitu dengan menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia serta menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egiliter, bukan organisasi elite maupun ekslusif.

“Saya mengharapkan momentum pelantikan ini menjadi wahana kontemplasi kepemudaan dalam arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan. Ia yakin kehadiran KNPI sangat berperan untuk menjadi wadah mengembangkan pontensi para pemuda,” kata Dede Sembada.

Menurutnya, pemuda merupakan bagian yang memiliki peran untuk pembangunan. Pemuda mempunyai banyak potensi, namun jika tidak dilakukan pembinaan yang terjadi adalah sebaliknya potensinya tak tergali, semangatnya melemah. Oleh sebab itu, ia mengharapkan, KNPI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Kuningan. Selain itu juga membantu menyukseskan pemilihan umum kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak bulan juni mendatang sebagai perwujudan dalam rangka menuju demokrasi yang bersih dan bermartabat di Kabupaten Kuningan. 

Berkaitan diterimanya penghargaan dari DPD KNPI Jawa Barat atas dedikasi dan komintmennya terhadap kepemudaan di Jawa Barat, Dede Sembada mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD KNPI Jawa Barat. “Semoga DPD KNPI Jawa Barat semakin kompak, solid dan terus menularkan kebaikan bagi pemuda lainnya termasuk pemuda di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)