Indonesian English

Plt Bupati Menerima Kunjungan Bupati Lampung Barat

Pelaksana Bupati Kuningan Dede Sembada, menerima kunjungan Bupati Lampung bersama rombongan dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan pembangunan konservasi di Kabupaten Kuningan, di Ruang Linggajati Aula Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (8/3/2018). “Kehadiran kami di Kabupaten Kuningan ingin mengetahui lebih jauh terkait pelaksanaan pembangunan konservasi di Kabupaten Kuningan guna menjadi bahan perbandingan pelaksanaan konservasi di Kabupaten Lampung,” kata Bupati Lampung, Parosil Mabsus.

Sementara, Bupati Kuningan, Dede Semabada, memberikan gambaran pelaksanaan pembangunan konservasi di Kabupaten Kuningan menyangkut program maupun keberhasilan dalam melaksanakan program sampai penghargaan yang telah diraih dari Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah RI.

Salah satu diantaranya penghargaan Adiwiyata Nasional yang nyaris setiap tahun diraih Kabupaten Kuningan. Menurutnya, sebagai daerah konservasi Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk melindungi sistem penyangga kehidupan, pemanfaatan sumber daya alam berkelanjutan, pengawetan keanekaragaman sumber daya alam, pertimbangan kearifan lokal dan sosial ekonomi masyarakat.

“Pembangunan sumber daya alam terus digulirkan oleh semua pihak diantaranya mengupayakan secara terpadu gerakan sadar lingkungan di semua tatanan kehidupan. Di lingkungan sekolah maupun di lembaga pemerintah maupun swasta,” paparnya. Ia menerangkan, upaya yang dilakukan diantaranaya rehabilitasi lahan dan konservasi tanah baik di dalam kawasan hutan maupun luar kawasan hutan. Selain itu menangani daerah resapan air untuk menjaga keseimbangan air guna memperbesar debit air tanah.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)