Indonesian English

Plt Bupati Pantau Kondisi Menjelang Idul Fitri

Kategori: 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) memantau situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memantau persiapan pengamanan, kelancaran arus lalu lintas dan pemberian pelayanan Rumah Sakit selama libur lebaran.

Pemantauan diawali ke Lembaga Pemasyarakatan Kuningan dengan menyapa langsung para napi didampingi Kepala Lapas. lanjut ke Pos Pengamanan Cirendang, Pos Pengamanan Cilimus, dan RSUD Linggajati sekaligus melihat langsung para pasien didampingi para dokter.

Kemudian ke Pos Pengamanan Ciawigebang dengan rute lewat Sindang Barang, lalu ke Rumas Sakit RSUD 45 Kuningan, Pos Pengamanan Taman Kota, dan terakhir ke Pos Pengamanan Darma.Dalam kesempatan itu, semua yang dikunjungi mendapatkan pemberian bingkisan.

Selanjutnya pada malam lebaran, Plt Bupati bersama FKPD akan Sholat a Isya Berjamaah dilanjutkan Takbir perdana bersama Tokoh Masyarakat di Halaman Mesjid Syiarul Islam.

Pesan Plt Bupati Pada Acara Malam Takbir Idul Fitri 1439 H

Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Kuningan, diharapkan menjadi sahabat masyarakat terutama dalam rangka pengamanan pelaksanaan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1439 H.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutan pada acara Malam Takbir menjelang Idul Fitri di Masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan, Kamis (14/6/2018) malam.

“Harus kita cermati dan jalin sesuai tufoksi Satpol PP dalam rangka menjalin keamanan, ketertiban kenyamanan perlindungan masyarakat. Satpol PP mempunyai kewajiban untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ketertiban sekaligus perlindungan kepada masyarakat berkaitan dengan idul fitri,” paparnya.

Kehadiran Satpol PP pada kegiatan pengamanan Idul Fitri diharapkan mampu mewarnai upaya pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polri dan TNI serta elemen lain di masing-masing Posko pengamanan lebaran.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, Dede Sembada menyambut gembira atas kreatifitas kerjasama Gema Takbir menyambut Idul Fitri. Ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan merupakan tarbiyah sekaligus refleksi kegiatan umat Islam terhadap perintah Allah SWT.

“Upaya membangun kultur keagamaan seperti ini diharapkan selalu semarak, demi turut mendukung fitrah keagamaan yang melekat di hati masyarakat Muslim,” tandasnya.

Terkait idul fitri, atas nama pribadi, keluarga maupun pemerintah ia mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin khususnya kepada masyarakat Muslim Kabupaten Kuningan atas segala kesalahan langkah, tindakan, ucapan serta perbuatan lainnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)