Polres Kuningan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru 2021

Kategori: 

Kuningan ,- Dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat Kuningan saat pergantian tahun baru 2021 di masa pandemi, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di jl. Siliwangi depan Masjid Siyarul Islam, Kamis (31/12/2020).

Apel dipimpin oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Rencana Operasi Lilin Lodaya-2020 Polda Jabar Nomor: R/Renops/24/XII/OPS.1.2.4./2020 tanggal 10 Desember 2020 tentang pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pergantian tahun baru 2021 di tengah pandemi harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain untuk mengamankan kegiatan libur akhir tahun, pengamanan tahun baru juga bertujuan untuk mencegah laju penyebaran virus covid-19 di masyarakat Kuningan.

“Perayaan tahun baru 2021 dilaksanakan dengan pembatasan, diantaranya tidak ada perayaan malam tahun baru secara terbuka maupun tertutup, tidak ada tempat hiburan khususnya musik karaoke yang dibuka, hotel hanya diperbolehkan menerima tamu yang menginap, dan pembatasan pada objek wisata sehingga tidak terjadi kerumunan dan kelebihan kapasitas pengunjung.” Ujar Kapolres Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa masih ada peningkatan kasus Covid-19, dengan begitu aktivitas di masyarakat Kabupaten Kuningan harus berjalan dengan baik, terarah dan terkendali dengan penerapan protokol kesehatan. Bupati berharap perayaan tahun baru dapat dilaksanakan secara sederhana.

“Marilah kita lalui perayaan tahun baru ini dengan ucapan syukur lantunan doa-doa agar Covid-19 segera berakhir sehingga pembangunan di Kabupaten Kuningan tahun 2021 bisa semakin besar lagi, semoga di tahun 2021 kita akan menerima banyak keberkahan.” Ujar Bupati Kuningan.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang bertugas. Ia menyampaikan, sepanjang tahun 2020, pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat berjalan lancar. Hal tersebut tak terlepas dari kebersamaan dan kerja keras. Menurut Bupati Kuningan, berkat kerjasama yang baik Kabupaten Kuningan juga mampu menekan penyebaran covid-19 sehingga Kabupaten Kuningan bisa menjadi kabupaten yang cukup aman dari covid-19.

“Selamat menyongsong tahun 2021 dengan semangat baru, harapan baru, program baru, dan kinerja baru menuju kabupaten Kuingan yang Makmur, Agamis, dan Pinunjul berbasis desa di Tahun 2023.” Lanjutnya.

Terakhir, Bupati melarang adanya perayaan tahun baru secara berlebihan seperti menyalakan petasan atau kembang api dengan hiburan seperti alunan musik.

Hadir dalam kegiatan ini pasukan TNI dari Sub denpom, perwakilan Dinas Perhubungan, BPBD, para pengurus organisasi kemasyarakatan dan seluruh peserta apel. (BID/IKP/DISKOMINFO)