Polres Kuningan, Terjunkan 789 Personil Pengamanan Lebaran

Kategori: 

Menjelang sepekan Lebaran, Polres Kuningan menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2014 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1435 H. Dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2014, Polres Kuningan siap menurunkan 789 personel kepolisian yang dibantu TNI dan dinas terkait di Lingkungan Pemkab Kuningan. Hal itu dikatakan Kapolres Kuningan, AKBP Harry Kurniawan saat ditemui seusai melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2014 di Mapolres Kuningan, Senin (21/07/2014). 
 

Harry mengatakan, Operasi Ketupat Lodaya  Tahun 2014 dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1435 H. " Gelar pasukan ini kami lakukan secara serentak. Dalam apel ini diikuti oleh jajaran kepolisian Polres Kuningan, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satuan Petugas Pemadam Kebakaran, Pol Jar serta unsur komunitas masyarakat yang menjadi mitra kerjasama kepolisian, sehingga total personel yang dilibatkan sekitar 789 orang," kata Harry. 
 
Semua personel tersebut lanjut Harry akan tersebar di 6 pos pengamanan (pospam) selama 24 jam yang ada di Kabupaten Kuningan. 
 
" Pos-pos itu ditempatkan sesuai dengan titik-titik sebaran kerawanan mulai dari kemacetan arus mudik dan arus balik, tempat-tempat wisata dan kejahatan tindak pidana," jelasnya. 
 
Selanjutnya Harry menghimbau, agar masyarakat berhati-hati dalam berlalu lintas menjelang arus mudik lebaran, serta tetap waspada menjaga keamanan tempat tinggal masing-masing baik dari ancaman kebakaran maupun perampokan. ( Sumber : Yudi, Bidkom Diskominfo Kuningan ).