PPID Kabupaten Kuningan Raih Peringkat Pertama PPID AWARD 2019

Pemerintah Kabupaten Kuningan, mendapat penghargaan PPID AWARD 2019 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kepada Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Diskominfo Kabupaten Kuningan, Yanto Chrisdinto, S.IP, pada acara Seminar Public Relation Summit 2019 dalam rangkaian Piala Humas Jabar-Refleksi 1 Tahun Jabar Juara.

Acara yang digelar di The Trans Luxury Hotel, jl.Gatot Subroto Bandung, Jum'at malam (9/8/2019) itu, diikuti oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dihadiri sejumlah pejabat pemerintah provinsi Jawa Barat, Komisioner Komisi Informasi Jawa Barat dan sejumlah undangan lainnya.

Dirjen IKP Kemenkominfo RI, NIken Widiastuti, usai menyerahkan penghargaan, dalam sambutannya mengatakan, Penghargaan PPID AWARD 2019 diberikan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Komisi Informasi Jabar kepada 27 PPID Kab/Kota se-Jawa Barat pada bulan Juli lalu.

Dikatakan Niken, Hasil Monev tersebut menghasilkan bahwa Kabupaten Kuningan meraih penghargaan peringkat pertama PPID AWARD Tahun 2019 untuk kategori Kelengkapan Pembentukan dan Dukungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

"Hal ini membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, " tandasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kab.Kuningan Drs TEDDY SUMINAR M.SI (12/8/2019) mengatakan, bahwa keberhasilan tersebut juga merupakan hasil dari pada implementasi Keberhasilan Pemerintah Daerah dalam melakukan pelaksanaan Inovasi E-Gov ( Elektronik Gomerment ) yang terdapat di ruang DASHBOARD Kab.kuningan yang berlokasi di Dinas Komunikasi dan Informatika yang merupakan sarana bagi masyarakat dalam mengakses informasi publik