Indonesian English

Program Keluarga Berencana Cukup Strategis

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kabupaten Kuningan, yang diikuti oleh sebanyak 250 peserta, dibuka oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, di Aula RM. Lembah Ciremai, Selasa (3/4/2018).

“Saya mengharapkan rapat kerja yang dilaksanakan hari ini dapat menghasilkan program kerja terpadu dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas, sehat dan sejahtera,” kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya. Hadir pada acara it Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Rana Suparman, S.Sos, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Dr.H Dian Rachmat Yanuar, M.Si, para camat se-Kabupaten Kuningan serta unsure lainnya.

Menurut Plt. Bupati Dede Sembada, bicara keluarga berencana tentu tidak hanya menyangkut soal kontrasepsi KB tapi juga menyangkut pembinaan keluarga serta kependudukan. Dulu program Keluarga Berencana (KB) sangat dikenal masyarakat dengan tujuan menekan tingkat pertumbuhan penduduk. “Program KB cukup strategis, saya minta instansi terkait dalam hal ini DPKB Kabupaten Kuningan dapat memberikan pelatihan-pelatihan dalam membina keluarga untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala DPKB Kabupaten Kuningan, Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari, menyebutkan Rakerda KB yang digelar kali ini merupakan tindak lanjut dari rakornis program di tingkat Jawa Bawat sekaligus sebagai wahana yang strategis untuk mengevaluasi, merencanakan, dan membangun komitmen bersama. “Rakerda ini adalah terwujudnya kebijakan dan strategi untuk memenuhi sasaran kinerja 2018 dalam mendukung RPJMD 2014-2018,” jelasnya. (Humas Setda Kabupaten Kuningan)