Puncak Kegiatan Bhakti Sosial K3S Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Puncak kegiatan bhakti sosial K3S menggelar acara penyerahan buku nikah kepada peserta yang telah mengikuti siding itsbat nikah massal, penyerahan pohon pepeling dan penyerahan akta lahir gratis untuk anak peserta yang telah mengikuti sidang istbat nikah massal tahun 2014. Tema kegiatan K3S ini adalah Melalui Bakti Sosial Nikah Massal dan Itsbat Nikah, Kita Tingkatkan Ketaatan Hukum guna mewujudkan Keluarga sakinah Mawadah Warohmah dan Bersama K3S Kuningan kita Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Kesadaran Hukum dalam Masyarakat.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara, Wibawa Gumbira, S.Sos.,M.Pd, mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu mengimplementasikan UU NO.1 tahun 1974, mewujudkan ketertiban perkawinan masyarakat agar perkawinan itu terlindungi, meningkatkan peran aktif dan sinergitas antara Pemkab Kuningan dengan Kantor Kementrian Agama Kuningan bersama Kantor Pengadilan agama Kuningan untuk pembangunan masyarakat Kuningan. Dan sebanyak 53 pasang peserta yang telah mengikuti sidang itsbat nikah, 104 orang akta kelahiran gratis anak peserta yang telah mengikuti sidang itsbat nikah massal. Acara ini pun terselenggara dengan baik berkat kerjasama antara K3S, Kantor Kementerian Agama Kuningan, Kantor Pengadilan agama Kuningan dan Disdukcapil Kuningan. 
 
Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos.,M.AP mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilakukan oleh K3S Kabupaten Kuningan dalam bidang sosial, hal ini membuktikan betapa besar kecintaan terhadap sesama. Bupati berharap agar K3S terus tetap melanjutkan semua kegiatan-kegiatan sosial. Usai memberikan sambutan , Bupati menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kementerian Agama Kuningan, menyerahkan buku nikah serta akta lahir gratis secara simbolis kepada peserta nikah dan itsbat massal. Peserta nikah dan itsbat nikah massal pun memberikan pohon pepeling kepada Bupati Kuningan. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kuningan, Kepala Pengadilan Agama Kuningan, Muspida Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD Pemkab Kuningan, Ketua Tim Penggerak PKK Kuningan, para Kasi Kesra Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.( Sumber : My, Bidang Komunikasi Diskominfo Kab. Kuningan ).