Rakor Pemkab Kuningan 2020

Bertempat di Ruang Rapat Linggajati Setda Kab. Kuningan berlangsung Rapat Koordinasi Pemerintah Kab. Kuningan dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M. Si, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Kepala SKPD se-Kab. Kuningan, Camat se-Kab. Kuningan, Senin(3/2/2020).

Dalam arahannya Bupati Kuningan menyampaikan beberapa Hal yang harus segera dilakukan adalah mengenai Pembayaran pajak harus segera diselesaikan, Pengadaan barang dan jasa harus tertib, Pembangunan insfrastruktur jangan asal-asalan terutama pelapisan hotmix, Laporan LHKPN harus segera dibuat, Pengalokasian dana desa sekitar 10-15% untuk pemberdayaan masyarakat, Izin tempat hiburan dan karamaian, pengkoordinasian mengenai Perizinan Desa Wisata, Normalisasi sungai seharusnya dilakukan saat musim kemarau, MOU dengan ITB harus kita implementasikan, Waspadai Penyakit DBD, Penanganan ODGJ, Pegiat sosial harus kita jadikan mitra kerja bukan tandingan.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam rakor tersebut mengatakan bagaimana langkah strategis pemerintahan daerah dalam menyikapi tingkat kemiskinan Kab. Kuningan dengan tingkat kedua di Jawa Barat, terkait dengan perizinan tempat usaha yg berdiri di Luragung yang belum berizin, realisasi terkait Intruksi percepatan sepakbola di daerah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agraria untuk membuka lapangan sepak bola baru.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah menyampaikan mengenai agenda kunjungan kerja Dari DPRD Kab. Temanggung pada Hari Rabu, kemudian hari Kamis ada Kegiatan advokasi pengujian produk dan pendistribusian obat oleh BPOM, Surat Telaahan staf dari LH terkait Harga Air Baku harus segera ditindaklanjuti, Surat dari DPMD Provinsi Jawa Barat terkait Kuningan sebagai Tuan Rumah Teknologi Tepat Guna, Hasil Musrenbang harus segera masuk e-planing Jabar, dan terakhir mengenai moratorium izin pendirian perumahan, kandang ayam dan toko modern. (Bid IKP/DISKOMINFO)