Rakor PID Kabupaten Kuningan Pertama Di Jawa Barat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, membuka acara Rapat Kordinasi (Rakor) Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2019, di Hotel Montana, Jalan Sangkanhurip-Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Rabu (2/5/2019).

Acara yang dijadwalkan selama tiga hari Kamis-Sabtu (2-4/2019) dalam rangka penguatan program PID di Kabupaten Kuningan, diikuti para camat, kabid, TPID (Tim Program Inovasi Desa), P2KTD (Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa) serta unsur lembaga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep mengharapkan Program Inovasi Desa mampu mendorong pemerintah desa untuk melakukan inovasi dalam memajukan pembangunan di masing-masing desa se-Kabupaten Kuningan.

"Melalui rapat kordinasi ini saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik, sehingga hal yang diharapkan bisa terwujud dengan baik," kata Bupati Acep Purnama.

Bupati Acep pun berharap melalui program inovasi desa mampu mewujudkan 100 desa pinunjul dan 25 desa wisata. Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Deniawan, mengatakan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Kabupaten Kuningan Tahun 2019 dilaksanakan pertama di Jawa Barat.