Indonesian English

Ratusan Pelajar SMKN 1 Kuningan Ikuti Diseminasi Informasi Dari Diskominfo Jabar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan SMKN 1 Kuningan menggelar kegiatan Diseminasi Informasi Pembangunan Melalui Pertunjukan Rakyat, Rabu (3/5/2017)  di Aula sekolah setempat.

Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar kelas 10 dan kelas 11 SMK tersebut, mendapat apresiasi dari Kasi Komunikasi Diskominfo Jabar, Drs. Kuesnandhy, MM yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatan, Kasi Komunikasi Drs.Kuesnandhy, MM kepada Info Kuningan mengemukakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meberikan informasi kepada pelajar tentang internet sehat dan internet cakap yang dikemas melalui pertunjukan rakyat, dengan maksud agar para pelajar dapat memanfaatkan internet dengan bijak sesuai peruntukannya.

"Selain mengedukasi para pelajar tentang bagaimana cara berinternet yang baik dan bijak sesuai peruntukannya, Tentu hal lainnya yaitu dalam rangka memperkenalkan dan melestarikan pertunjukan-pertunjukan rakyat tradisional Jawa Barat kepada anak-anak jaman sekarang yang mungkin tidak mengenal seni tradisi leluhurnya, seperti longser dan sebagainya," tutur nya.

Selanjutnya dikatakan Kuesnandhy, dengan maraknya pemberitaan Hoax yang beredar di internet, melalui kegiatan tersebut pihaknya juga mengingatkan kepada para pelajar agar dapat menyaring berbagai informasi yang ada dengan mencari reverensi dari sumber-sumber informasi yang dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

"Selain mengedukasi bagaimana cara memanfaatkan internet dengan bijak, para pelajar juga kami himbau agar dapat memilah berbagai informasi yang banyak beredar di internet terutama media sosial. kan banyak berita-berita bohong yang nyebar. untuk menghindari berita-berita bohong atau Hoax tersebut caranya dengan mencari pembanding atau mencari reverensi dari sumber yang dapat dipercaya sehingga informasi itu dapat dipertanggung jawabkan," pungkasnya.

Dari pantauan Info Kuningan, acara diseminasi tersebut berlangsung meriah. terutama ketika ditampilkannya pertunujukan mini longser dengan judul "Kang Cepot Nganjang" dari Forum Komunikasi Media Tradional (FK Metra) Jawa Barat.      (Yudi Suprayudi/MC Kuningan)