Indonesian English

Ratusan Peserta Ikuti Jalan Santai Kamenag Kuningan

Kategori: 

Ratusan peserta dari keluarga besar Kementrian Agama Kabupaten Kuningan mengikuti jalan santai, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73. Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda di damping Kepala Kamenag Kuningan Dr. Hanif Hanafi, M.Si. melepas jalan santai tersebut. Sabtu (29/12/2019) Sekitar Pukul 8.00 WIB.

Dengan rute jalan santai di awali dari depan Kantor Kemenag Kuningan - Jln. Otista - Jln. Siliwang i- Jln. Apidik-Jln. Pramuka-Jln - Siliwangi - Kembali ke Kantor Kamenag. Wabup Kuningan mengatakan, semoga peringatan HAB ini mampu mengantarkan para pegawainya menuju gerbang kesuksesan dan keberhasilan, serta menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengabdi melayani masyarakat.

Dihadapan peserta jalan santai ia menuturkan, bahwa olah raga jalan santa adalah jenis olah raga sangat menunjang kebugaran jasmani serta kesehatan, bahkan para pakar kesehatan sangat menganjurkan agar kegiatan olah raga jalan santai terus ditingkatkan pelaksanaannya secara rutin oleh masyarakat. “Hal ini akan berdampak positif juga untuk memenuhi aspek biologis, fisiologis berupa peningkatan kondisi kesehatan yang prima, termasuk penguatan tulang, peningkatan ketahanan terhadap penyakit dan sistem imun, dan aspek sosial dalam bentuk peningkatan persatuan dan kekompakan sosial,” jelasnya.

Wabup Juga berpesan kepada para pegawai Kamenag dan peserta jalan santai galakan terus olah raga yang berbasis masyarakat untuk menggalang rasa kebersamaan serta rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi. Kegiatan ini menurut Wabup Kuningan, memiliki dampak tidak hanya pada peningkatan kebugaran dan kualitas kesehatan semata akan tetapi dapat menumbuhkan semangat kepeloporan, nasionalisme dan komitmen untuk membangun Kuningan yang kita cintai ini.