Indonesian English

Road Show Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Kategori: 
Road Show Dewan Pendidikan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di hadiri Bupati Kuningan, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Dewan Pendidikan beserta jajaran, para Kepala UPTD Dinas Pendidikan se-eks Kewadanan Kadugede, para kepala SD dan Ketua Komite SD, dengan tema “Peningkatan Pemberdayaan  dan Sinergitas Komite Sekolah Dengan Sekolah dalam Rangka Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan” berlangsung Senin (10/04/2017) di Balai Desa Darma.
 
Dalam sambutanya Bupati Kuningan  Mengatakan, menyambut baik penyelengaraan kegiatan road show ini, semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi kemajuaan pendidikan di Kabupaten Kuningan, berdasarkan Undang-Undang N0 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara  pemerintah, masyarakat dan orangtua murid.
 
Sebagai mana kita maklumi bersama, pada 2 Mei 2016 yang lalu , saya telah mendeklarasikan “Kuningan Sebagai Kabupaten Pendidikan “ tentunya hal ini memerlukan dukungan dan peran serta seluruh stakeholder pendidikan yang berada di Kabupaten Kuningan untuk menyukseskannya.
 
Perlu kita ketahui bersama tentang kondisi pendidikan di Kabupaten Kuningan berdasarkan data statistik angka melek huruf (AHM) pada tahun 2016 baru mencapai 98,79 rata-rata lama sekolah (RLS) 8,84 dan indek pendidikan (IP) Kabupaten Kuningan 85,50 angka melanjutkan jenjang SD 99,98 jenjang SMP 93,01 serta jenjang SMA 72,46 dan yang cukup mengejutkan berdasarkan data pokok pendidikan bahwa 999 ruang kelas yang ada di kita rusak berat belum lagi permasalahan-permasalahan lainnya.
 
Mengakhiri sambutanya Bupati kuningan  mengatakan kegiatan roadshow dewan pendidikan merupakan langkah nyata kita intuk bahu membahu memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan. Saya yakin hanyan dengan kerjasama yang baik kita dapat mengatasi permasalahan yang ada. Jadika kegiatan  ini sebagai ajang tukar menukar informasi, ajang penyampaian gagasan/ide yang baik untuk memejukan pendidikan. ***(IP/Bag.Humas Setda)