Sambut Atlet Yang Akan Berlaga Dengan Budaya Tradisional Sunda

Kategori: 

Gelaran Tour de Linggarjati ke-5 tinggal menunggu hitungan jam, yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at  (13/09/2019) dan berbagai persiapan telah dipersiapkan matang demi suksesnya event internasional ini, dimana pada Kamis (12/9/2019) sudah dilaksanakannya proses registrasi dan technical meeting bagi selurus peserta lomba baik dari klub Indonesia maupun mancanegara. Dilaksanakan pada malam harinya yang bertempat di Hotel Cordela AS Putra digelar welcome party untuk menyambut dan ucapan selamat datang pada para atlet balap sepeda yang akan mengikuti kejuaraan besok.

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara Tour de Linggarjati ke 5 ini menyampaikan bahwa gelaran lomba ini sebagai wujud kepedulian olahraga di tanah air, dan memberikan ruang untuk seluruh atlet untuk berkompetisi.

Ia juga sampaikan dari data registrasi peserta terakhir terdapat 503 peserta yang akan mengikuti event ini mulai dari Kalimantan, Jawa, Jambi, hingga papua. Dimana keikutsertaan peserta ini meningkat tajam dari tahun-tahun sebelumnya, uniknya untuk pada gelaran kali ini dibuka juga kategori boy and girl chellenge yang diikuti sekitar 100 peserta hanya dilibatkan dalam acara criterium saja.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dalam sambutannya Ini adalah memonetum yang luar biasa bagi Kabupaten Kuningan dan atas kerja bersama kita semua dan Tour de Linggarjati kami persembahkan untuk Kuningan, Jawa Barat dan Indonesia yang kita cintai.

"Penyelenggaraan TdL ke 5 ini semua persiapan sudah kita cek dengan baik di lapangan dalam rangka menyukseskan event ini. Karena susksesnya TdL ini tidak terlepas dari semua pihak, dan para sponsor yang terus mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Sambungnya juga bahwa tujuan dilaksanakannya TdL ini sebagai bentuk pengenalan pariwisata yang berada di Kabupaten Kuningan pada penjuru tanah air hingga mancanegara, salah satunya melalui event TdL ini.

Selain itu kegiatan ini juga kami memberikan kesempatan pada seluruh atlet dan official untuk berkiprah dengan baik pada bidang olahraga balap sepeda, dengan harapan dukungan dan bimbingan dari PB ISSI agar penyelenggaraan TdL dari tahun ke tahun semakin meriah serta banyak dampak positif bagi kemajuan bagi Kabupaten Kuningan.

Tidak hanya welcome party yang menyambut para atlet dan official yang disuguhkan dengan musik dan tarian tradisional sunda, juga dilakukannya penandatanganan MoU dengan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI dalam rangka percepatan pengembangan destinasi wisata, pendidikan dan penelitian di Kabupaten Kuningan.