Indonesian English

Sambut Ramadhan, Plt Bupati Ajak Menjaga Kerukunan Beragama

Kategori: 

Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, mengajak khususnya kepada masyarakat umat Islam di Kabupaten Kuningan untuk menjaga kerukunan umat beragama dengan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basariyah serta Ukhuwah Wathoniyah.

Ukhuwah Islamiyah merupakan kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allah kepada hambanya yang beriman dan bertakwa, menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan serta saling percaya terhadap saudara seakidah Ukhuwah Basariyah, sebagai manusia harus dapat memposisikan atau memandang orang lain dengan penuh kasih sayang, selalu melihat kebaikannya bukan kejelekannya.

Sedangkan Ukhuwah Wathoniyah persaudaraan yang diikat oleh jiwa nasionalisme tanpa membedakan agama, suku, warna kulit, adat istiadat dan budaya dan aspek-aspek yang lainnya. “Bulan Ramadhan untuk melatih keimanan kita kepada Allah SWT, dengan mengerjakan ibadah yang dilandasi dengan niat yang ikhlas,” tutur Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, di Masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan, Rabu (16/5/2018).

Dalam kesempatan itu Dede Sembada mengajak untuk memperkuat kerjasama antar pemerintah dan masyarakat serta ulama umaro guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta sebagai langkah strategis dalam menyikapi persoalan bangsa.

“Ini penting untuk ditempuh untuk pembinaan kehidupan beragama berbangsa serta bernegara yang mengindikasikan keberhasilan atas dasar kemitraan pemerintah, masyarakat serta ulama umaro guna kemajuan, keamanan bangsa dan Negara,” paparnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)