Sekda Hadiri konfercab ke 6 IPNU Dan IPPNU Kab.Kuningan

Kategori: 

Pimpinan cabang Ikatan Nahdatul Ulama (IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) gelar konferensi cabang ke - 6 , bertempat di Aula Kantor Kelurahan Windusengkahan Kab.Kuningan, Sabtu/ 25 Januari 2020. Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Lurah Windusengkahan Sugiri, Sekretaris NU K. H. Aang Asyari, Lc, Wakil Ketua PC. NU Drs. Ending Hasanudin, M. Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda K. H. Aef , seluruh kader IPNU dan IPPNU.

Menurut keterangan Dari panitia Wawan memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahim, pemaparan program dan tema revolusi kader, pengkaderan garapan umur 13 tahun sampai 27 tahun di IPNU, Dan diharapkan pertemuan ini dapat menghasilkan Ketua IPNU yang lebih baik.

K.H Aang Ashari pada kegiatan ini mengajak seluruh kader IPNU membuka Dan melebarkan sayap serta harus konsen terhadap toleransi beragama, IPNU mesti branding kegiatan semisal Ngaji On The Street, Touring Milenial Dan sebagainya, supaya IPNU lebih dikenal Dan yang terpenting menjaga ahlak dengan baik serta berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kader militan khususnya dalam lingkup IPNU.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kab. Kuningan dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk Konfercab ke- 6, dimana esensi yang paling pentingnya adalah bagaimana merumuskan program supaya programnya membumi Dan membawa manfaat bagi organisasi Dan masyarakat. Sekda mengatakan pihaknya siap membuka jejaring untuk membantu IPNU .

Sekda berpesan agar hati-hati dengan paham radikalisme karena sangat berbahaya, NKRI harga mati, Pancasila sesuatu yang harus Kita jaga, jangan sampai anak-anak Kita terpapar paham radikalisme. Diakhir sambutannya Sekda berharap IPNU harus jadi kawah candradimuka, organisasi yang modern adalah yang dapat membuka jejaring, IPNU perluas Dan lebarkan sayapnya, rubah mindset Kita Dan belajar membuka diri karena dunia saat ini keadaannya semakin luar biasa. Hati-hati terhadap paham-paham yang dapat menyesatkan, Dan mudah-mudahan melalui organisasi ini kondisi tadi bisa tereduksi. Dan dengan pengkaderan IPNU, Sekda yakin IPNU dapat memberi pencerahan Dan mereduksi hal-hal yang menyesatkan. "4 Tips Dari Sekda Critical, Communication, Collaboration Dan Creative " tandasnya (Bid IKP/ DISKOMINFO)