Sekda Hadiri Sosialisasi KUR BRI Kuningan

Kategori: 

Bank Rakyat Indonesia Cabang Kuningan mengadakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) 6 %, Rabu/ 29 Januari 2020 bertempat di Ballroom Grand Cordela Hotel Kuningan. Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Camat se- Kab. Kuningan, APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia), para Pengusaha yang ada di Kab. Kuningan.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) 6 % digulirkan dalam rangka memperluas UMKM yang mendapatkan pembiayaan di sektor formal dengan suku bunga yang rendah, maka suku bunga KUR diturunkan dari semula 7% efektif per tahun menjadi sebesar 6% efektif per tahun berlaku mulai 1 Januari 2020.

Selain itu, untuk meningkatkan dan memperluas akses KUR, maka pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan total plafon KUR. Dalam kesempatan tersebut Sekda berpesan kepada para Camat dan APDESI yang hadir pada kegiatan ini untuk kembali menyampaikan informasi terkait sosialisasi KUR 6 % BRI kepada masyarakat. adanya KUR 6% ini tentu merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan yang ada di Kab. Kuningan. Lebih lanjut Sekda menuturkan tidak ingin masyarakat di Kab. Kuningan terjerat rentenir karena hal tersebut hanya akan membuat semakin jatuh ke lubang kemiskinan yang semakin dalam. (Bid IKP/DISKOMINFO)