Sekda Membuka Rakor Dewan Pendidikan Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Dewan Pendidikan Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan dengan Koordinator Komite Sekolah Kecamatan, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, MKKS SMP dan K3SD se Kab. Kuningan dengan tema "Meningkatkan Sinergitas Masyarakat dengan Pemerintah Dalam Upaya Mewujudkan Kuningan Sebagai Kabupaten Pendidikan dan Kuningan MAJU Bebasis Desa Tahun 2023", Rabu (05/03/2020) bertempat di Lembah Ciremai Restaurant. Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan, Ketua Dewan Pendidikan beserta Jajaran Pengurus Kabupaten Kuningan, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Unsur Muspika Kecamatan Kramatmulya, Koordinator Komite Sekolah Kecamatan se-Kab. Kuningan, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan se-Kab. Kuningan, Pengurus MKKS SMP dan K3SD se-Kab. Kuningan.

Bupati Kuningan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, sangat menyambut baik/mengapresiasi upaya Dewan Pendidikan Kabupaten Kuningan dalam melaksanakan kegiatan rutin organisasi yaitu Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan. Kegiatan rakor saat Ini merupakan kesempatan yang baik bagi yang hadir untuk melakukan penyelarasan kegiatan organisasi dan kebijakan pendidikan serta pelaksanaan penyelenggaraan yang sudah dan akan dilakukan ke depan. Tentunya segala yang sudah diprogramkan dapat dilaksanakan dengan baik.

Disamping itu, diharapkan rakor ini dapat menghasilkan pemahaman bersama mengenai pelaksanaan dan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Kuningan, sehingga dapat bersinergis dengan kebijakan pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuningan. Pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara Pemerintah, Masyarakat, dan Orang Tua. Dewan Pendidikan sebagai wadah yang mewakili peran masyarakat dan orang tua, telah berperan aktif memberikan masukan dan dukungan bagi terselenggaranya pengelolaan pendidikan yang baik, dengan nilai-nilai gotong royong yang masih kuat kita miliki.

Lebih lanjut Sekda menghimbau kepada engurus Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah untuk terus dapat menggerakkan masyarakat dan orang tua, agar peduli pada pendidikan, terutama pada sekolah di sekitarnya. Rakor Dewan Pendidikan diharapkan dapat semakin banyak memberikan Solusi terhadap permasaahan yang ada di lingkungan pendidikan, sehingga terselenggaranya pendidikan di Kabupaten Kuningan yang semakin baik. Usai memberikan sambutan, Sekda sekaligus mengisi materi pada Rakor Dewan Pendidikan mengenai "Kabupaten Kuningan Menuju Merdeka Belajar" (Bid IKP/DISKOMINFO)