Indonesian English

Sekda Resmikan Hanggar SMA Negeri 1 Jalaksana

Kategori: 

Sekda Kabupaten Kuningan secara resmi meresmikan Hanggar SMA Negeri 1 Jalaksana, Kamis (13/12/2018). Acara yang dihadiri oleh unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan dan komite sekolah ini, berbarengan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hanggar merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Barat pada tahun anggaran 2017, dari sejumlah ratusan SMA/SMK Se-Jawa Barat hanya 10 sekolah yang mendapat bantuan hanggar tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jalaksana berharap dengan dibangunnya hanggar ini kita bisa mengexplore seluruh potensi yang ada di sekolah ini, "disini ada lapang tenis, bola voli, basket, futsal, dan kebetulan ketua PELTI Kabupaten Kuningan adalah Sekda kita Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi, diharapkan ada atlet-atlet yang muncul di bidang tenis di sekolah ini, dan memohon kepada ketua PELTI memfasilitasi pelatih untuk para siswa”. Ujarnya.

Sekda menyampaikan rasa bangga dengan adanya hanggar ini, “Berharap prestasi seni budaya dan olahraga jangan ditinggalkan, agar dapat berjalan seimbang, sehingga siswa-siswi yang lulus di SMA Negeri 1 Jalaksana dapat menonjol dari akademis, olahraga, dan seni yang baik. Serta Sekda menitipkan aset pemerintah ini, untuk di manfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dijaga dan di rawat”. Ujar Sekda.

Sebagai ketua PELTI, Sekda akan membawa rombongan PELTI untuk bermain tenis disini, agar siswa-siswi di SMAN 1 Jalaksana tertarik pada olahraga tenis, serta akan mengagendakan pelatih PELTI untuk di dorong ke SMA Negeri 1 Jalaksana, melatih dan menjadikan sentra pembinaan tenis di wilayah Kuningan Utara.