Sekda Terima Rombongan Study Banding Dari Kabupaten Brebes

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menerima tim Study Banding dari Kabupaten Brebes mengenai Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah, yang bertempat di Ruang Rapat Sekda. Selasa (24/9/2019). Rombongan study banding tersebut terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Ir. Djoko Gunawan, MT dan 6 orang rombongan lainnya. 

Sekda Brebes yang membuka diskusi tersebut menyampaikan harapan terhadap dilaksanakannya study banding ini, agar kedepan tali silaturahmi akan terus terjalin dengan baik antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes, terlebih lagi dengan adanya Kunci Bersama serta kedatangan kami ini sangat diterima sangat luar biasa di Kabupaten Kuningan.

Lanjut ia juga sampaikan bahwa tujuan kegiatan study banding ini di dasari bahwa LPPD dan LKPJ di Kabupaten Kuningan cukup bagus, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Brebes mencoba mengembangkan study banding ke Kabupaten Kuningan dan dibahas oleh kepala OPD terkait. "Atas dasar itu, bahwa Kabupaten Kuningan mendapatkan penilaian Provinsi tingkat 2 dan Nasional tingkat 5. Maka atas dasar itu kami Kabupaten Brebes ingin belajar lebih jauh terkait LPPD dan LKPJ dari Kabupaten Kuningan, dan tentunya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, agar kedatangan kami kesini agar Brebes kedepan bisa lebih baik lagi," ungkap Djoko.

Sementara itu Dian menyambut baik dan merasa bangga dapat menerima rombongan dari Kabupaten Brebes untuk berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Kuningan. Karena ini adalah kehormatan bagi kami semoga dalam diskusi ini ada manfaat bagi kedua belah pihak baik Kabupaten Brebes maupun Kabupaten Kuningan yang bisa bertukar pikiran.

Terkait dengan penghargaan LPPD yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, hal ini dapat menjadi sprit untuk selalu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta penghargaan bukan tujuan utama, akan tetapi ini adalah sebagai bentuk komitmen kuat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat, Kepala BPKAD Drs. Apang Suparman, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si, Kepala bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, serta Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Drs. H. Dudi pahrudin, M.Si.