Seribu Tahfidz Siswa RA dan MI Se-Kuningan Diwisuda

Kategori: 

Seribu penghafal Al-Quran siswa-siswi Raudatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Wisuda, kegiatan ini bersamaan dengan memperingati Hari Amal Bakti ke 74, Kementrian Agama Kuningan, bertempat di GOR Ewangga Kuningan. Ketua Panitia penyelenggara kegiatan, Iman Nuryaman, MA, dalam laporannya mengungkapkan, kegitan ini pertama dilakukan sekaligus momentum untuk mewujudkan visi Kuningan yang agamis dengan memberikan pembekalan anak-anak. 

Wisuda Tahfidz ini disebutkanya, diikuti sebanyak 1000 siswa terbagi dua dari RA dan MI mereka sebagian besar sudah bisa menghafalkan Juz 30. Diharapakan akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih banyak lagi hafalannya, dan tidak menutup kemungkinan mereka mampu menghafal sebanyak 30 Juz.

Dan rencananya nanti diagendakan juga untuk tingkat Madrasah dan Aliyah. “Saya merasa terharu dengan apa yang dilakukan siswa-siswi ini dengan kemampuan menghafal Al-Quran. Barusan mendengar begitu menyejukan ayat suci yang dilantunkan salah seorang peserta. Wisuda ini sebagai bentuk penghormatan atas capaian yang anak-anak lakukan,” ungkap Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Kepada Kementerian Agama Kuningan, Bupati Kuningan menyampaikan terimakasih sudah melaksanakan berbagai macan kegiatan, mulai jalan santai, santunan yayasan, kegiatan Bakti sosial lainnya, dan hari ini menggelar wisuda tahfid siswa RA dan MI se-Kabupaten Kuningan. Sebagai langkah untuk mempersiapkan generasi yang qurani. “Apa yang dilakukan Kementerian agama sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan Kuningan. Ini sebuah persembahan di tahun di 2020 yang menyejukan, menyenangkan dan membanggakan diawal tahun,” katanya.

Bupati menuturkan, tentunya terimakasih juga kepada para guru agama, orang tua, masyarakat dan lainnya yang sudah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kuningan. Semoga upaya kita bersama dapat mewujudkan Kuningan sebagai daerah yang baldatun toyibatun warobun ghofur.