Indonesian English

Setiap Kegiatan Harus Dievaluasi, Dimonitor Dan Dilaporkan

Kegiatan pembangunan di Kabupaten Kuningan tahun 2018, khususnya yang mendapat dukungan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kini memasuki triwulan II. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan mengharapkan kegiatan yang bersifat strategis seperti infrastruktur agar segera dilakukan pemilihan penyedia barang.

“Kegiatan yang menyerap dana APBD kabupaten, APBD propinsi maupun sumber dana swakelola yang menggunakan penyedia barang/jasa harus terus dipacu,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Maman Hermansyah, pada acara Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pengendalian Pembangunan Tahun 2018, di Aula Wisma Permata, Kamis (22/3/2018).

Ia menegaskan setiap kegiatan harus dimonitor, dievaluasi serta dilaporkan agar hasilnya bisa dipertanggungjawabkan dalam fisik maupun administrasi. Hal itu dalam rangka pengendalian pembangunan untuk mempercepat penyerapan anggaran dan memastikan APBN/APBD tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Pencapaian dan peningkatan kualitas pekerjaan harus lebih baik dari tahun sebelumnya baik dari segi kualitas, fisik mapun administrasi yang harus bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” imbuhnya. Rapat yang diikuti oleh sejumlah kepala SKPD serta para camat se-Kabupaten Kuningan, itu salah satunya untuk menyamakan persepsi serta menyinergikan serangkaian kegiatan agar program atau kegiatan pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)