Indonesian English

Sinergi Dalam Pengendalian Inflasi

PELAKSANA Bupati Kuningan Dede Sembada, meminta Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan melakukan pemutahiran data perkembangan fakir miskin di Kabupaten Kuningan.

Hal itu penting untuk mendukung berbagai program perekonomian masyarakat terutama dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

‘Saya mengintruksikan kepada instansi terkait untuk mengupdate data, karena setiap tahun fakir miskin di Kabupaten Kuningan mengalami perubahan,” kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara Forum Grup Diskusi (FGD) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di Ruang Linggajati, Aula Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, untuk mengetahui data fakir miskin kepala desa diharapkan memberikan laporan data itu melalui musyawarah desa setiap enam bulan sekali agar data fakir miskin bisa diketahui lebih akurat. .

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah membentuk tim pengendali inflasi daerah (TPID) dalam menekan inflasi. Inflasi bisa ditekan melalui upaya yang dilakukan seacara sinergitas dengan berbagai pihak.

“Dalam menekan inflasi harus ada keterpaduan dari berbagai pemangku kepentingan agar ada sinkronisasi dalam pelaksanaannya,” tandasnya (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*