Indonesian English

SMAN 1 Luragung Juara Turnamen Sepakbola KMC Cup

Kategori: 

SMAN 1 Luragung (Smansagung) Kecamatan Luragung memastikan diri menjadi kampiun pada turnamen sepakbola antar pelajar tingkat Kabupaten Kuningan yang digelar 9Januari – 10 Februari 2017. Smansagung menjadi juara setelah pada partai puncak mengandaskan wakil dari Ciawigebang yaitu Sman 1 Ciawigebang dengan skor telak 4-0.

Pergelaran turnamen tersebut sangat disambut antusias oleh para pelajar pasalnya di Kabupaten Kuningan sangat minim adanya turnamen usia muda serta pembinaan yang kurang dari Pengcab PSSI Kabupaten kuningan. Pada partai final tersebut disaksikan kurang lebih 1000 penonton yang memadati Stadion Ibrahim Aji Kecamatan Luragung. Penonton dari kedua tim tak henti-hentinya memberikan semangat kepada kesebelasan jagoannya hingga peluit panjang dibunyikan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang menutup secara resmi turnamen pelajar tersebut mengatakan bahwa minat dan bakat terhadap sepakbola di Kabupaten Kuningan sangat tinggi sekali, apalagi untuk anak usia muda sepakbola merupakan olahraga primadona. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat mendukung sekali diadakannya turnamen ini yang tujuannya untuk melahirkan atlet-atlet sepakbola yang handal.

Dengan terbatasnya kemampuan dana Pemerintah untuk memajukan dunia olahraga khususnya sepakbola, maka peran para pengusaha dan swasta sangat berperan penting dalam hal ini, untuk itu saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dr. Toto Direktur RSU KMC yang telah mengadakan turnamen ini sehingga bakat dan minat para generasi muda dapat tersalurkan.

“ Terima kasih kepada seluruh jajaran RSU KMC khususnya dr. Toto atas perannya memajukan olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Kuningan ini “. Ucap Acep.

Generasi muda jika tidak kita arahkan untuk hal-hal yang positif saya khawatir akan terjerumus ke dunia pergaulan bebas misalnya narkoba dan geng motor, untuk itu saya berpesan kepada generasi muda Kabupaten Kuningan untuk tidak terjerumus pada pergaulan yang akan menyesatkan masa depan. Lebih baik kita salurkan bakat dan minat kita kedunia olahraga, selain menyehatkan tubuh jika kita bisa berprestasi juga dari olahraga bisa menghasilkan uang. Pungkas Acep. *DoniS* ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )

Diposting oleh: 
Seksi Pemberdayaan dan Penyajian Informasi Dinas KOMINFO Kabupaten Kuningan, Luki Sugianto