Indonesian English

Sosialisasi Pilkada Melalui Lomba Pidato

Kategori: 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggandeng DPD KNPI Kuningan menggelar lomba pidato antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kuningan. Hal itu dalam dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pilkada serentak 2018, dengan tema mewujudkan pemilih cerdas serta berdaulat tanpa hoax dan money politik, di Gedung KNPI Kabupaten, Rabu (18/04/18).

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba pidato ini salah satu upaya untuk menyosialisasikan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018 kepada para pemilih pemula khususnya para pelajar dan mahasiswa.“Kami berharap melalui kegiatan ini menjadi ajang untuk menjadikan Pilkada serentak yang aman, damai dan sukses tanpa ekses,” kata Heni Susilawati.

Dalam kesempatan tersebut Heni mengenalkan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan bahwa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat diikuti oleh 4 pasangan calon, nomor urut 1 pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Nomor urut 2 pasangan Tb. Hasanudin dan Anton Charliyan, pasangan nommor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaiku, dan pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Sementara itu untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan diikuti oleh 3 pasangan calon yaitu nomor urut 1 pasangan Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora, pasangan nomor urut 2 Dudi Pamuji dan Udin Kusnaedi, Pasangan nomor urut 3 Acep Purnama dan M. Ridho Suganda. Plt Bupati Kuningan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kegiatan yang sangat luar biasa serta merupakan upaya edukasi politik dan demokrasi dalam menyiapkan dan mensukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Kuningan yang berkualitas, sejuk dan damai. “Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 merupakan hajat besar demokrasi di Kabupaten Kuningan yaitu PILKADA serentak dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jwa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuningan.,” kata Dede Sembada.

Plt Bupati Kuningan juga berharap para peserta lomba selaku generasi muda yang aktif dan potensial agar dapat menjaga integritasnya, bersikap elegan dan dewasa dalam menghadapi dan menyikapi pentas demokrasi ini sampaikan pandangan, kritik dan saran positif dalam pidatonya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan).