Indonesian English

Stimulan RT/RW Dan LPM Meningkat 100 Persen

Kategori: 
Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tahun ini menyalurkan dana stimulan berjumlah Rp.293.500.000,- untuk 452 Ketua RT dan 117 Ketua RW, serta 15 LPM wilayah Kecamatan Kuningan dan Kecamatan Cigugur. Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di GOR Ewangga Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kamis (22/6/2017).
 
Berdasarkan laporan panitia, dana kadeudeuh yang rutin diserahkan setiap tahun menjelang hari raya idul fitri, tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni mencapai 100 persen. Jika tahun lalu dana stimulan yang diberikan Rp 250 ribu per ketua RT/RW, tahun ini mencapai Rp.500 ribu.
 
Sementara, Ketua LPM yang tahun lalu menerima Rp.300 ribu kini Rp.600 ribu. Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya menyatakan, Ketua Rukun Tetangga (RT) punya peran penting di lingkungan masyarakat. Peran RT sangat membantu dalam pembangunan, bahkan boleh dibilang ujung tombak dalam pembangunan.
 
“Saya sangat menghargai peran RRT/RW dan LPMt, keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran masyarakat termasuk ketua RT yang sangat membantu dalam berbagai hal. Oleh sebab itu, pemerintah daerah terus berupaya walau masih jauh dari harapan,” ujar Bupati Kuningan H. Acep Purnama, pada acara Silaturahmi Bupati Kuningan dan Penyerahan Stimulan RT/RW dan LPM Kecamatan Kuningan dan Cigugur, Kamis (22/6/2017).
 
Meski dengan segala keterbatasan, sambung bupati, namun pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan nilai nominal dari tahun-tahun sebelumnya dengan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. (HD/Bag.Humas Setda)*