Indonesian English

Studi Komparatif Perda Kota Tasikmalaya Di Kabupaten Kuningan

Kabupaten Kuningan telah menetapkan Visi Tahun 2013-2018 yaitu Mandiri Agamis Sejahtera (MAS) Tahun 2018. Visi tersebut akan dicapai melalui lima misi diantaranya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya (SDM) Melalui Penanaman Nilai Agama, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan, Daya Saing dan Pengarusutamaan gender dalam kehidupan berbudaya dan Harmonis.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyatakan hal itu dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara Studi Komparatif/Kunjungan Partisipasi Publik Kerja Dalam Pembentukan Peraturan Daerah Kota Tasikmalaya, di Kabupaten Kuningan, Kamis (19/7/2018).

Misi selanjutnya, sambung Acep, yaitu memantapkan kawasan unggulan Agropolitan, Pariwisata Daerah, sektor unggulan lainnya, peningkatan investasi Ramah Lingkungan, serta Peningkatan Sarana dan Prasaraana Daerah. Selanjutnya meningkatkan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Meningkatkan Kawasan Unggulan Melalui Pemberdayaan Terpadu dan Pelayanan Masyarakat. Memantapkan Pelestarian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Dalam Kerangka Kabupaten Konservasi engan Menerapkan azas Kehidupan Berkelanjutan.

“Partisipasi aktif pemerintah diwujudkan adanya kemauan serta tindakan politik serta pengawasan terhadap pelaksanaan strategi Implementasi Ranham dalam pembentukan peraturann yang efektip,” kata Bupati Acep Purnama. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)