Indonesian English

Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

Kategori: 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daearah Kabupaten Kuningan, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Haurduni, Cipicung Kelurahan/Kecamatan Kuningan, Senin (21/5/2018).

Sebelumnya, dilakukan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang diikuti oleh unsur TNI serta organisasi masyarakat. Sebelum menuju lokasi Makam Pahlawan Haurduni, Plt Bupati Dede Sembada, memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diikuti oleh seejumlah ormas, SKPD serta pejabat di ingkungan Setda Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Dede Sembada menyampaikan beberapa pesan diantaranya terkait soal paska terror Bom di Surabaya dan beberapa kota lainnya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk melapor kepada pihak Polri dan TNI jika menemukan kejanggalan.

Begitu pula jika ada razia yang dilakukan oleh Polri/TNI jangan kabur seandainya tidak ada ketidak lengkapan surat-surat kendaraan, lebih baik berhenti tidak perlu berbalik arah atau menerobos razia dengan kecepatan tinggi. “Hal itu berbahaya apalagi jika situasi sedang memanas,” ujar Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada.

Ia juga berharap Dinas Perhubungan mengambil solusi terkait kemacetan yang semakin parah di Jalan Siliwangi.

 

Amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Yang Dibacakan Plt Bupati Dede Sembada.

Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetomo, memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan pertama dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, menyatakan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (21/5/2018).

Dengan keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, kata Menteri, mereka terus mengobarkan api nasionalisme dalam diri masing-masing. Seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

“Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya,”kata Rudiantara. Keringat dan darah para pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan.

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia ,” paparnya.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)