Indonesian English

Tiga Perusahaan Serahkan Bantuan Dalam Waktu Bersamaan

Kategori: 

Ada tiga perusahaan besar yang menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten dalam waktu bersamaan. Tiga perusahan itu yakni PT Pembangunan Perumahan, PT Waskita dan Cakrawala Asuransi Proteksi. Ke-tiga perusahaan itu menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Kuningan Dede Sembada, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (13/3/2018). Dua perusahaan diantaranya yakni PT Pembangunan Perumahan dan PT Waskita mnyerahkan bantuan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp100 juta, sedangkan Cakrawala Asuransi Proteksi menyerahkan bantuan berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah.

Berdasarkan catatan Humas Setda Kabupaten Kuningan, bantuan dari PT Pembangunan Perumahan untuk penanganan korban bencana alam di Kabupaten Kuningan itu sudah dua kali. Sebelumnya bantuan dengan jumlah nominal yang sama diserahkan langsung oleh Direktur PT Pembangunan Perumahan Andi Ghani Nenawea, Rabu (7/3/2018).. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian serta tanggungjawab perusahaan dalam upaya membantu penanganan dampak bencana alam. Setiap tahun kami menyiapkan dana CSR,” kata perwakilan PT Pembangunan Perumahan.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan PT Waskita dan Cakrawala Asuransi Salah satu perusahaan asuransi ini membantu korban bencana alam berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah untuk mendorong semangat anak-anak di daerah terdampak bencana dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Di sisi lain mungkin mereka membutuhkan fasilitas ruang belajar karena rusak terkena longsor atau banjir. Mereka pun membutuhkan perlengkapan sekolah karena hilang atau rusak,” kata perwakilan dari Cakrawala Asuransi Proteksi. Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada, mengucapkan terima kasih khususnya kepada pihak PT Pembangunan Perumahan, PT Waskita serta PT Cakrawala Asurasnsi Proteksi yang peduli terhadap korban bencana alam di Kabupaten Kuningan.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang melakukan upaya pemulihan dampak bencana alam diantranya pembukaan akses jalan dan peyediaan hunian sementara bagi warga yang terdampak bencana di beberapa kecamatan,” kata Plt Bupati Dede Sembada, sembari menyebutkan ada lebih dari 1000 rumah yang harus dibangun di beberapa kecamatan yang terdampak bencana.

Menurutnya, pemerintah daerah telah mengajak berbagai perusahaan untuk membantu dalam penanganan dampak bencana alam. Dengan adanya bantuan khususnya dari PT Perusahaan Perumahan, PT Waskita dan Cakrawala Asuransi Proteksi sangat membantu dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Kuningan. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)