Indonesian English

Tingkatkan Performance Pegawai DPMPTSP

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dituntut untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan prima menjadi bagian tak terpisahkan dalam menunjang kegiatan usaha serta menciptakan iklim investasi yang kondusif, guna mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., pada acara Pelatihan Peningkatan Performance Penyelenggaraan Perizinan dan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di Hotel Horison Tirta Sanita, Jumat (7/4/2017).

Pelatihan diikuti oleh sebanyak 62 orang pegawai DPMPTSP dan 13 orang anggota tim teknis. Bupati Acep menerangkan, ada empat hal pokok yang mendukung terciptanya sebuah penyelenggaraan prima. Meliputi aspek pemenuhan sarana dan prasarana, regulasi Sumber Daya Manusia (SDM), teknologi informasi dan penetapan standar pelayanan minimal, .

Menurut bupati, jika  hal itu tidak dipenuhi mustahil pelayanan prima akan terwujud. Pelayanan prima (Service Excelent) adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas pelayanan yang menjamin kepuasan pelanggan. Untuk mewujudkan hal itu membutuhkan SDM yang mempunyai sikap dan karakter kepribadian tangguh dan percaya diri serta mempunyai jiwa pelayan yang professional dan handal .

Untuk membentuk karakter tersebut, perlu dilakukan suatu pelatihan peningkatan perpormance penyelenggara pelayanan guna mengembangkan diri (Personality Develovment). “Melalui pelatihan ini diharapkan para pegawai di lingkungan DPPTSmemiliki keperibadian yang baik sehingga dapat mengembangkan potensi dirinya,” (HD/Bag.Humas)*