Indonesian English

TP-PKK Kabupaten/Kota Se- Wilayah III Jawa Barat Melakukan Pertemuan Di Kuningan

TIM Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan pertemuan di Kabupaten Kuningan. Hal itu dilakukan selain untuk mempererat silaturahmi juga dalam rangka peningkatan sinergitas program antar kab./kota se-Wilayah III Provinsi Jawa Barat.

Dalam acara yang dihadiir Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada menyatakan program yang dilaksanakan tim penggerak PKK telah menunjukan hasil yang baik.

“Alhamdulillah program yang dilaksanakan Tim PKK telah baik, diantaranya mampu , menurunkan tingkat kemiskinan. Ini karena ada sinergitas dengan para camat dan kepala desa,” ujar Plt Bupati Dede Sembada.

Ia menambahkanTP-PKK dapat menggunakan dana desa untuk membantu meng-optimalkan kegiatan ibu-ibu TP-PKK. Oleh karena itu pemerintah juga turut mendukung TP-PKK demi mensejahterakan masyarakat.

Sementara, Ketua Kordinator TP-PKK kabupaten/kota se wilayah Jawa Barat, Min Rosmini, mengharapkan program PKK tahun 2018 terlaksana dengan baik sesuai rencana program. Diantaranya menciptakan keluarga yang bahagia, harmonis, berkualitas serta sejahtera.

“Bersama dengan Dharma Wanita Persatuan, organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri ASN yang profesional untuk memperkuat peran serta pembangunan bangsa,” kata Min Rosmini. .

Hal itu dipertegas Ketua TP-PKK Jawa Barat, Hj. Netty Heryawan yang menyatakan untuk mencapai sinergitas dan keterpaduan harus arus dimaknai secara mendalam bahwa sinergi is extra power, extra success, that is done by two or more people.

Sinergi itu dimaknai bukan sebagai deret hitung, tetapi deret ukur. Tergantung bagaimana setiap komponen yang bersinergi itu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*