Upacara Hari Bhayangkara Ke-68 Tahun 2014

Kategori: 

Kapolres Kuningan, AKBP Harry Kurniawan, SIK., MH, menjadi Inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-68 tahun 2014 yang diselenggarakan secara sederhana, khidmat, dan serentak di seluruh Tanah Air, di halaman Polres Kuningan, Selasa (01 Juli 2014). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, FKPD Kuningan, Para Kepala SKPD Pemkab Kuningan, Dandim 0615, personil Internal Kepolisian, TNI dan undangan lainnya. Tema HUT Bhayangkara ke-68 tahun 2014 ini "Sinergitas Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Mantap Dalam Rangka Sukseskan Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional" . Pada upacara ini Kapolres Kuningan membacakan sambutan Presiden RI, PROF. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Atas nama negara, pemerintah, dan juga pribadi, saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) di seluruh tanah air.

Dalam kesempatan ini Presiden mengatakan bahwa tema peringatan HUT Bhayangkara kali ini dinilai memiliki tiga kata kunci yang sangat penting yaitu keinginan melakukan sinergi dalam pelaksanaan tugas kepolisian dengan seluruh pemangku kepentingan terkait; keinginan mewujudkan keamanan dalam negeri yang mantap; serta keinginan untuk menyukseskan pengamanan Pemilu 2014 dan keberlanjutan pembangunan nasional. Ketiga kata kunci dari tema itu sejalan dengan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Bhayangkara negara. Sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan ini mencerminkan langkah kerjasama aktif dari jajaran kepolisian untuk mewujudkan kesamaan persepsi dan tindakan demi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, tegaknya hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat secara lebih proaktif. Tema itu juga merefleksikan komitmen Polri untuk memantapkan keamanan dalam negeri yang merupakan bagian dari tugas utama Polri dalam member rasa aman dan tertib kepada masyarakat. Di tengah tahun politik saat ini, tema itu juga mencerminkan sikap Polri yang netral dan terbebas dari semua afiliasi politik manapun. Saya berharap melalui tema besar hari Bhayangkara tahun ini, segenap anggota Polri dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, sekaligus dapat lebih menjamin keamanan dan ketertiban di seluruhtanah air. 
 
Akhirnya, pada Hari Bhayangkara ke-68 ini, yang merupakan Hari Bhayangkara, terakhir saya menyampaikan amanat kepada segenap jajaran Polri, seraya mengucapkan terima kasih atas semua pelaksanaan tugas konstitusional Polri dalam ikut menyukseskan pembangunan selama sepuluh tahun terakhir. InsyaAllah ,Polri kedepan dapat lebih profesional, modern, dan  tampil sebagai Polisi berkelas dunia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan, ketegaran, keuletan, kesabaran, dan ketabahan kepada segenap jajaran Polri dalam mengemban tugas pengabdian terbaiknya bagi masyarakat, bangsa dan negara. ( Sumber : My, Bidang Komunikasi Diskominfo Kab. Kuningan ).