Wabup Apresiasi Pengembangan Obyek Wisata Cibunihaji Desa Luragunglandeuh

Kategori: 

LURAGUNG,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si mengapresiasi inovasi Karang Taruna Formall, Desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, dalam mengembangkan potensi desanya di sektor pariwisata. Sektor pariwisata yang saat ini tengah dikembangkan adalah wisata alam dan air Cibunihaji.

“Saya sebagai pengurus karang taruna ditingkat provinsi, sangat mengapresiasi inovasi Karang Taruna Formall yang mampu mengembangkan potensi Desa Luragunglandeuh disektor pariwisata. Kini Desa Luragunglandeuh memilki wisata Cibunihaji yang cukup bagus. Saya yakin, kedepan wisata ini dapat berkembang dengan baik jika karang tarunanya terus melakukan inovasi dan bersinergi dengan pemerintah desanya,” tutur Wabup, saat menghadiri acara silaturahmi dan dialog bersama Karang Taruna formall, Desa Luragunglandeuh, Selasa (15/9/2020) di lokasi wisata setempat.

Alasan wisata di Kecamatan Luragung dapat berkembang dengan baik, dikatakan Wakil Bupati, Karena selain memiliki potensi alam yang indah, juga didukung dengan kuliner dan sejarah. “Selain alamnya yang indah, Luragung juga ditunjang dengan kulinernya yang khas yaitu Nasi Kasreng dan sejarahnya yang sangat erat dengan lahirnya Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Untuk itu Wabup berpesan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, karang taruna harus bersinergi dengan pemerintah desa dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat.

“Karang taruna itu bukan pesaing kepala desa, tapi harus menjadi mitra pemerintah desa yang baik. Karena tugas karang taruna itu adalah membantu pemerintah desa dalam menjalankan program-programnya terutama dalam mengentaskan kesenjangan sosial di masyarakat,” pungkasnya.

Usai melakukan dialog, disaksikan perangkat desa, PKK, lembaga desa, pengurus karang taruna serta masyarakat setempat yang turut hadir dalam acara silaturahmi dan dialog tersebut, Wakil Bupati didampingi Sekmat Luragung, Kepala Desa Luragunglandeuh dan ketua karang taruna, mencoba salah satu fasiltas di obyek wisata Cibunihaji yakni Rakit Bambu dengan mengelilingi sungai di area wisata. (Bid/IKP/Diskominfo)