Wabup, Berikan Motivasi Kepada Peserta Diklatsar Banser

Kategori: 

CINIRU,- Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kabupaten Kuningan yang dipusatkan di SMPN Ciniru, Desa Cijemit, Kecamatan Ciniru, 13-15 November 2020 ini terbilang istimewa dengan hadirnya Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si yang memberikan motivasi kepada 26 peserta Diklat, Jumat (13/11/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC GP Ansor Kuningan M. Rasidi, S.PD, Sekretaris PC GP Ansor Kuningan Muhaimin Zamzami (Cak Imin), Husada Banser Jawa Barat Elon Carlan, dan Kasatkorcab Banser Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah.

Saat memberikan motivasi, Wabup mengutarakan rasa bangga, Banser sebagai pengawal ulama dan NKRI bisa hadir dan tumbuh di Kabupaten Kuningan. "Banser adalah pengawal ulama dan penjaga NKRI. Saya bangga Banser bisa hadir dan tumbuh subur di Kabupaten Kuningan. Bila di suatu wilayah ada Banser, Insya Allah wilayah tersebut akan aman dan kondusif karena Banser adalah kader NU yang taat pada Allah, Rasul dan ulil amri atau pemerintah yang sah," tuturnya.

Selanjutnya Wabup berpesan, pada pengurus dan anggota GP Ansor dan Banser, agar tetap mengikuti para kiai atau ulama NU. Menurutnya, dengan mengabdi kepada para ulama, pasti akan mendapatkan keberkahan. "NU itu ulamanya teduh-teduh karena memilki tingkat keilmuan yang tinggi. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu mengabdi kepada para ulama NU yang Ahlusunnah Wal Jamaah, Insya Allah akan mendapatkan keberkahan," imbuhnya.

Sementara, Kasatkorcab Banser, Wahyu Hidayah, usai kegiatan tersebut menjelaskan, sebagai organisasi kader, untuk menjadi anggota Banser harus mengikuti tahapan, salah satunya adalah pendidikan dan latihan dasar yang merupakan syarat awal. Adapun tujuan dari Diklatsar tersebut diungkapkan Wahyu, adalah dalam rangka perkuatan organisasi seuai dengan fungsi Banser, menjaga ulama, menjaga kiai, menjaga akidah Ahlusunnah, dan mempertahankan NKRI.

Lebih lanjut, Kasatkorcab mengemukakan, untuk kegiatan selama Diklatsar akan diisi dengan materi keaswajaan, ke Nu-an, ke-Banseran, ke-Ansoran, materi pelatihan kepemimpinan, kebangsaan, bela negara, outbond, disamping itu juga penggeblengan mental spiritual. "Dengan diadakannya Diklatsar Banser, saya berharap, Banser eksis, Banser solid, dan Banser mampu menjadi garda terdepan untuk pertahanan NKRI," pungkasnya. (Bid IKP/Diskominfo)