Wabup : Covid-19 Musuh Kita Bersama

Kategori: 

LEBAKWANGI,- Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) bukan hanya tugas pemerintah semata. Selama ini pemerintah, mulai dari tingkat pusat hingga daerah, terus menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19 dan upaya-upaya pencegahannya. Namun tidak hanya tugas pemerintah, pencegahan atau pemutusan rantai penyebaran virus corona, juga menjadi tanggung jawab kita semua.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si. sesaat sebelum mengikuti Sholat Jumat di Masjid Jami Arrohman, Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi, Jumat (9/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan Jemaah Sholat Jumat, Wabup juga turut mengajak masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. "Covid-19 adalah musuh kita bersama, mari kita bekerja bersama-sama melawan penyebaran virus tersebut, caranya, patuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah," pinta Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, semua ajakan pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan setiap saat, dan menghindari kerumunan, harus diikuti bersama. "Kalau bukan kita yang memutuskan rantai penyebaran Covid-19, siapa lagi, demi menyelamatkan keluarga kita," imbuhnya.

Selain itu diungkapkannya, pemerintah juga terus berupaya dengan mengambil berbagai langkah dalam penanganan Covid-19, mulai dari penerapan PSBB hingga PSBM dan penyaluran berbagai jenis bantuan, baik sembako maupun bantuan tunai untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama bagi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Kita semua tahu dan telah merasakan dampak Covid-19. Selain buruk bagi kesehatan, Covid-19 ini juga sudah memporak porandakan perekonomian, ini yang paling berbahya. Perusahaan banyak yang gulung tikar, banyak PHK, UMKM banyak yang tidak berproduksi, ini menjadi persoalan baru bagi pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama-sama lawan virus ini, kuncinya jalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bid IKP/Diskominfo)