Indonesian English

Wabup Dukung Langkah Pemerintah Desa Singkup

Kategori: 
Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung langkah Pemerintah Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan, khusususnya dalam menjaga kelesatrian lingkungan kawasan hutan di Desa tersebut. Salah satu diantaranya melalui Gerakan Kebersihan Hutan dan Penanaman Pohon yang melibatkan masyarakat.
 
Sebagaimana dikatakan Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, bahwa langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Singkup, merupakan penjabaran dari Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terkait dengan Kabupaten Pariwisata Berbasis Konservasi.
 
“Desa Singkup selain memiliki potensi wisata juga merupakan daerah sumber air yang harus dijaga kelestariannya,”kata Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada acara Gerakan Kebersihan dan Pembukaan Pembangunan Obyek Wisata 1001 Tangga, di kawasan di Bumi Perkemahan Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan, Sabtu (1/4/2017).
 
Wakil Bupati Dede Sembada mengharapkan, dengan dibangunnya Obyek Wisata baru di Desa Singkup itu akan mampu menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya keberadaan hutan, meningkatkan perekonomian masyarakat desa tersebut (IP). .