Wabup Menghadiri Workshop Pemberdayaan Desa Wisata

Kategori: 

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda SH. M.Si menghadiri Workshop pemberdayaan masyarakat desa wisata dengan tema ”Mewujudkan Pembangunan Kawasan Pedesaan Berbasis Pertanian, Wisata, Budaya dan Potensi Lokal untuk Mempercepat Pertumbuhan serta Pemerataan Ekonomi Rakyat” yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Kuningan di balai desa Satia Negara Kecamatan Cilimus. Senin (11/03/2019).

Selain Wakil Bupati Kuningan, turut hadir perwakilan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Kuningan (Disporapar), Camat Cilimus, dan Kepala Desa Setianegara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbinngan teknis pengembangan ekonomi kreatif, menghimbau kepada masyarakat desa agar memanfaatkan potensi dan sumber daya dalam bidang pariwisata tersebut agar dapat berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengurangan kemiskinan.

Melibatkan masyarakat dalam kegiatan Desa Wisata berbasis pemberdayaan masyarakat diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan produktif sehingga mendapat penghasilan guna memenuhi kebutuhan secara mandiri.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kuningan mengatakan banyak potensi wisata yang berada di Kuningan yang mampu untuk menurunkan tingkat kemiskinan, meningkatkan program insfratuktur, dan pemberdayaan masyarakat.“Marilah kita bersama sama berkomitmen membangun Kabupaten Kuningan yang MAJU, oleh karena itu kita harus menangkap segala potensi yang ada” ucap M. Ridho.

Akhir sambutannya M. Ridho berharap Desa Setianegara dapat berkembang dengan potensi yang ada, meningkatkan kafasitas ekonomi masyarakat melalui pengembangan desa wisata”. Selanjutnya Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda melakukan peninjauan langsung ke Bukit Lambosir yang menjadi potensi objek wisata di Desa Setianegara.