Wabup Mengikuti Rangkaian Upacara HUT Satpol PP, HUT Damkar, dan HUT Satlinmas Tingkat Jawa Barat

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH. M.Si mengikuti rangkaian kegiatan upacara HUT Satpol PP ke-69, HUT Damkar ke-100, dan HUT Satlinmas ke-57 tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Sempur Kota Bogor. Selasa (26/3/2019).

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, turut hadir kepala daerah lainnya se-Jawa Barat, segenap unsur Muspida Kota Bogor, Kasatpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro. S.Ap,s serta Komandan Damkar Kabupaten Kuningan MH. Khadafi M.

Dalam sambutannya Uu menyampaikan bahwa jumlah ideal anggota Satpol PP ini harus menjadi perhatian setiap kepala pemerintah daerah. Menurutnya, jumlah anggota yang ideal akan memperlancar peran Satpol PP dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda).

"Semakin maju perkotaan suatu wilayah semakin dibutuhkan kehadiran dan jumlah Satpol PP yang ada. Kalau tidak sebanding takut tidak ada kepengurusan antara jumlah masyarakat dengan jumlah Satpol PP yang ada terkait penegakan Perda. Selain itu, di umur Satpol PP yang ke-69 ini Satpol PP telah menjadi ikon pemerintah daerah dalam melaksanakan penegakan perda di Indonesia termasuk Jabar dan Kabupaten/Kota lainnya, dengan keandalan Satpol PP sudah tidak diragukan lagi,” ujar Uu.

Lanjut Uu, bahwa peran Satpol PP dalam menegakan Perda di Jawa Barat sejauh sudah baik hal ini menurutnya terlihat dengan terciptanya ketertiban akan Perda di setiap wilayah di Jawa Barat.