Wabup : Perempuan dan Laki-laki “PARTHNERSHIP” Keberhasilan Pembangunan Nasional

Kategori: 

Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda didampingi Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep Purnama dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Ella Dian Yanuar, menghadiri Kegiatan Fashion Show Busana Muslim Modern dalam rangka Memperingati Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan PD IPEMI Kabupaten Kuningan, di Al-Kenzie Convention Hall Mayang, Kamis (10/01/2019).

Ketua Pelaksana, SAW Tresna dalam sambutannya memaparkan, Kegiatan Lomba Fashion Show mengusung tema “Dengan Memperingati Hari Ibu Ke-90, Kita Tingkatkan Etika Perempuan dalam Berbusana”, bertujuan sebagai ajang mengembangkan bakat, minat, kreatifitas serta apresiasi seni dalam bidang fashion. “Selain itu juga sebagai wadah menyalurkan serta memberikan kesempatan kepada pecinta fashion dan sebagai sarana membentuk generasi yang kreatif, cerdas dan mandiri,”jelasnya.

Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda dalam sambutannya, menjelaskan hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. “Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup,” harapnya.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “PARTHNERSHIP” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” pungkasnya.